-->

Senin, Januari 29, 2018

author photo
Cara Ampuh Menenangkan Diri setelah Putus Cinta - Perasaan sakit hati setelah putus cinta itu wajar dirasakan. Namun jika dibiarkan terus berkepanjangan ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan kamu, baik secara batin maupun fisik. Jangan biarkan putus cinta membuat kamu sakit hati terlalu lama dan terus menerus.

Cara Ampuh Menenangkan Diri setelah Putus Cinta

Ikuti 10 cara ampuh menenangkan hati setelah putus cinta berikut ini.


1. Berhenti untuk Menyalahkan Diri Sendiri


Cara menenangkan hati setelah putus cinta yang pertama adalah berhenti menyalahkan diri kamu sendiri. Menyalahkan diri sendiri hanya akan membuat kamu tertekan dan tidak akan pernah menyeselesaikan masalah. Jadikanlah pengalaman itu sebagai pelajaran dan bersyukurlah, karena itu akan membentuk diri menjadi pribadi yang lebih kuat dan baik dari sebelumnya.


2. Belajar untuk Memaafkan dan Ikhlas


Menyimpan dendam setelah putus cinta ternyata tidak akan menenangkan hati dan membantu kamu menjalani hidup yang nyaman. Memaafkan mantan pacar dan mengikhlaskan hubungan yang telah berakhir tidak akan membuat kamu terlihat lemah. Tapi membentuk pribadi yang lebih dewasa.


3. Berhentilah untuk Melihat Foto Saat Masih Bersama


Bila terus membaca pesan teks dan chat sewaktu kalian bersama dan melihat foto kenangan kalian, kapan bisa move on dan menenangkan hati kamu setelah putus cinta? Beranilah untuk mengambil langkah dan hapus pesan-pesan dari mantan kamu, berhentilah melihat foto kenangan kamu dengan dia. Singkirkan bayangan tentang kenangan masa lalu kamu karena memang sudah tidak ada artinya lagi.


4. Cobalah untuk Singkirkan Barang-barang Pemberian Mantan


Bila pemberian dari mantan kekasih hanya akan membuat kamu mengingat kenangan tentang dia, maka singkirkan lah dari penglihatan untuk waktu yang cukup lama untuk menenangkan hati setelah putus cinta. Akan lebih baik dibuang atau disumbangkan bila memang kamu benar-benar sudah bulat untuk tidak ingin memikirkannya lagi.


5. Blokir Semua kontak Dengannya


Mungkin terkesan kekanak-kanakan, tapi ini lebih baik daripada kamu jadi selalu tergoda untuk melakukan stalking profilnya di sosial media untuk mengetahui kabarnya terbaru. Sebaiknya blokir sementara semua akun sosial media milik dia untuk sementara waktu sampai pikiran kamu sudah kembali tenang. Maka hati pun bisa tenang setelah putus cinta.


6. Lakukan Aktivitas Positif


Cara lain untuk menenangkan hati setelah putus cinta adalah dengan melakukan hal-hal positif. Secara otomatis, akan memberikan pikiran positif juga bagi diri kamu. Setelah putus cinta mulailah untuk melakukan kegiatan seperti olahraga, belanja di mal, belajar alat-alat musik dan lain sebagainya. Selain berdampak positif, melakukan kegiatan baru juga akan membuat kamu memiliki lebih banyak teman dan ruang lingkup baru.


7. Jauhi Lagu-lagu Melankolis


Musik bisa mengatur mood seseorang. Maka agar bisa menenangkan hati setelah putus cinta, lebih baik kamu menghindari lagu dengan irama dan lirik yang sedih. Selain akan membuat kamu teringat-ingat soal mantan, mendengarkan musik sedih akan berpengaruh terhadap aktivitas keseharian kamu. Seperti tidak bersemangat menjalankan aktivitas dan ingin sendirian terus.


8. Habiskan Waktu Bersama sahabat


Luangkanlah waktu kamu untuk bertemu teman dan sahabat. Ciptakan dan rasakanlah suasana kebersamaan yang cepat atau lambat membuat kamu melupakan kesedihan. Kamu juga perlu bercerita kepada orang yang dipercaya tentang perasaan galau setelah putus cinta. Mereka mungkin akan mendengarkan dan memberi kamu masukan untuk menenangkan hati kamu setelah putus cinta.


9. Buka Hati


Cara paling ampuh menenangkan hati setelah putus cinta adalah mencoba untuk jatuh cinta lagi. Bukan sebagai pelarian, namun kamu juga harus bisa move on dari kehidupan yang dahulu. Mulailah perbanyak teman dan bukalah hati kamu untuk orang baru. Jangan membatasi diri pada kemungkinan-kemungkinan untuk memiliki hubungan baru.


10. Jangan Lupa Bersyukur


Mungkin sulit untuk kamu bersyukur di tengah rasa galau yang mendalam setelah putus cinta. Tapi dengan mengingat apa yang sudah kita miliki dan pencapaian saat ini, bisa membuat kamu sedikit menenangkan hati setelah putus cinta. Kamu mungkin bisa juga mensyukuri kesendirian saat ini. Kini, kamu bisa mencoba online dating atau bisa lebih bebas berkumpul dengan sahabat-sahabat jika dulu kamu kerap kali dikekang oleh mantan pacar.

 

Cara Menenangkan Diri setelah Putus Cinta


Itulah Tips 10 Cara Menenangkan Hati setelah Putus Cinta yang bisa kamu coba, jangan jadikan kesedihan setelah putus cinta sebagai racun bagi kehidupan kamu berikutnya. Toh diluar sana, mungkin masih ada seseorang yang selalu menunggu kamu membuka hati untuk nya.

This post have 0 komentar

Komentar Anda Akan Melalui Proses Moderasi Dahulu sebelum di Tampilkan :)
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post